24.6 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto Dorong Pembangunan Venue Baru di Area Pakansari

Cibinong, jurnalinspirasi – Untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Bogor tentunya harus diimbangi dengan keberadaan fasilitas atau sarana dan prasarana latihan tiap cabang olahraga.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto yang menyoroti masih minimnya sarana atau venue di area Pakansari Sport Center.

Rudy menambahkan saat ini di Pakansari baru ada Stadion, Lapangan dan Lintasan Atletik, Lapangan Panahan, Venue Panjat Tebing, Laga Tangkas, Laga Satria, Venue Petanque dan yang baru dibangun adalah Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor.

“Salah satu faktor penunjang untuk mendongkrak prestasi olahraga daerah adalah ketersediaan sarana atau fasilitas venuenya,” ujar Rudy Susmanto, Selasa, 16 Juli 2024.

Rudy mengatakan akan berusaha all out mendorong percepatan venue venue baru di area Pakansari Sport Center.

Apalagi, tambah Wasekjen DPP Partai Gerindra ini ada beberapa Siteplan venue yang sudah ada di area Pakansari dan itu harus menjadi program berikutnya untuk dibangun.

Lebih lanjut, kata Rudy, area Pakansari sudah harus ada venue Gymnasium ( Sport Hall) yang bisa menjadi event pertandingan banyak cabor seperti Beladiri, Angkat Berat, Angkat Besi, Futsal, Hockey, Bola Tangan, Senam (Semua Nomor), Wisuda, Konser Musik dll.

Selain itu, tambahnya, pembangunan venue Kolam Aquatic, Lapangan Tembak, Venue Equestrian juga harus menjadi skala prioritas yang harus dibangun.

“Banyak negara negara maju dikenal dengan prestasi olahraganya yang maju dan hebat seperti Korsel, Jepang, Cina dan Amerika. Kemajuan olahraga maju pada negara tersebut karena ditopang dengan kelengkapan fasilitas atau sarana olahraganya,” papar Rudy

Rudy juga berharap Kabupaten Bogor bisa lebih maju lagi prestasi olahraganya dengan adanya venue venue baru di Pakansari.

Bila perlu, kata Rudy, di Pakansari harus dibangun venue semi indoor dan multifungsi yang bisa digunakan banyak cabor dan bermanfaat juga bagi masyarakat dalam berolahraga. Ando

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles