27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Maknai Pengorbanan, Karyawan, Keluarga Pasien dan Masyarakat Sekitar RSUD Leuwiliang Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Hajjah Fatimah

JURNAL Inspirasi – Sebagai instansi pelayanan kesehatan, RSUD Leuwiliang tidak pernah absen dalam menjalankan peringatan keagamaan, salah satunya pelaksanan sholat Idul Adha 1445 H yang berlangsung di Masjid Hajjah Fatimah, pada Senin 17 Juni 2024.

Pelaksanaan sholat sunah itupun diikuti karyawan RSUD Leuwiliang, masyarakat dan keluarga pasien juga masyarakat sekitar area rumah sakit.

Sholat Idul Adha tahun ini diimami Ustadz Ikhsan Rofa dan sebagai khatib oleh Ustadz Muhammad Fariz Azkia.

“Makna pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari serta pentingnya meneladani Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” tutur Ustadz Muhammad Fariz Azkia.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong, pelaksanaan sholat ini menjadi bukti nyata bahwa Idul Adha adalah momen yang istimewa untuk memperkuat ikatan sosial dan spiritual di tengah masyarakat.

“Saya menekankan nilai-nilai ketaatan, keikhlasan, dan kesabaran yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Kegiatan Sholat Idul Adha di Masjid Hajjah Fatimah juga diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pihak panitia sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan agar ibadah dapat dilaksanakan dengan aman dan nyaman.

Mulai dari pengaturan jarak antar jama’ah, penyediaan tempat cuci tangan, hingga pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area masjid. Ini semua dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh jama’ah yang hadir.

Acara ini tidak hanya menjadi momentum spiritual bagi para jama’ah, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antara keluarga pasien dan masyarakat sekitar.

Dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban, para jama’ah berkesempatan untuk saling berbagi cerita dan pengalaman, serta mempererat tali persaudaraan.

Secara keseluruhan, pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Hajjah Fatimah RSUD Leuwiliang berlangsung dengan sukses dan penuh berkah.

Semua rangkaian acara, mulai dari sholat hingga khutbah, berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi para jamaah. *

(yev/r)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles