27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Dipastikan Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Tamansari Sesuai RAB

Jurnal Bogor – Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran melalui Dana Desa (DD) tahun 2024. Salah satunya di delapan Desa se-Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, dan beberapa Desa sudah terealisasi pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan.

Untuk dana desa pada tahap pertama 60 persen dilaksanakan di delapan desa. Dan sekarang sudah memasuki proses pengerjaan.

Kasie Pemerintah Kecamatan Tamansari Dede Fauzi mengatakan, kita sudah melakukan monev di mulai pada tanggal 4 Juni, yaitu pembangunan infrastruktur jalan di desa Sukajadi, Tamansari dan Sukamantri.

Lanjut Dede, untuk desa lain sudah berjalan dan on progres. Ada juga monev realisasi dana desa, yakni alokasi BLT, Stunting dengan penkes, dan ketahanan pangan.

Dari hasil monev dilapangan, berjalan lancar, yang jelas pembanguan jalan sesuai RAB, realisasi dan volume pengerjaan.

“Target kita, minggu depan harus selesai untuk monev, karena tanggal 28 Juni sudah diminta LPJ oleh DPMD,” jelasnya.

Sementara itu, Kasie Ekbang Mujiyono menyampaikan, kami sifatnya monitoring kegiatan pembangunan kegiatan infrastruktur pembangunan jalan berjalan dengan baik.

Saat ini merealisasikan anggaran dana desa tahap pertama 60 persen. Desa yang sudah selesai pengerjaan agar segera membuat LPJ, karena nantinya akan mengajukan anggaran dana desa tahap 2 40 persen

“Dipastikan pembangunan tersebut sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB),” tandasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles