26.5 C
Bogor
Tuesday, July 2, 2024

Buy now

spot_img

5 Atlet Asuhan Ultimate Bande Lolos Seleksi Bogor Taekwondo Junior (BTJ) Tahun 2024

Jurnal Bogor – Taekwondo Ultimate Bande yang digawangi oleh Muhammad Irsan Maulana sebagai pelatih Ultimate Bande berhasil memboyong 5 anak didiknya hingga terpilih menjadi Atlet Bogor Taekwondo Junior (BTJ) Tahun 2024.

Untuk diketahui berikut nama-nama 5 orang anak didik Ultimate Bande yang terpilih menjadi Atlet Kota Taekwondo Junior Tahun 2024, Alqeano Azriel Ilham, Reinaldo Ribeiro Suires, Bernadet Auxilia Rosa Mysticha, Zukfa Khairunnisa dan S. Athaya May Putra.

“Total anggota kami untuk Kota dan Kabupaten Bogor ada sekitar 1000 lebih anggota yang aktif,” ungkap Sabem Irsan sapaan akrabnya, Senin (3/6/2024).

Lanjut Sabeb Irsan, dirinya berharap untuk 5 atlet yang mewakili Ultimate Bande ini bisa menunjukan kebolehannya saat pertandingan nanti.

Ia menyebut, Bande juga punya kelas prestasi yang bernama training center di Kota Bogor untuk kelas Kyoruginya ada 35 orang dan kelas Pomsaenya ada 25 orang. Begitupun untuk training center di Kabupaten Bogor sama.

“Kemarin kita baru selesai mengikuti seleksi untuk Bogor Taekwondo Junior (BTJ), 5 atlit yang kami kirim di kelas Kyorugi, alhamdulilah semuanya lolos untuk mengikuti seleksi berjalan,” paparnya.

Untuk BTJ ini, sambung Sabem Irsan, atlit dipersiapkan untuk Popda, Kejurda hingga Kejurnas untuk katagori junior.

“Bersyukur untuk atlet dibawah naungan Bande pada Popda 2017 kita mengirim satu atlet dan berhasil meraih medali perunggu, dan pada Popda 2022 juga kita mengirim satu atlet hanya saja gugur diperempatan final,” katanya.

Saat ini, kita punya atlet andalan bernama Reinaldo dimana pada Tahun 2023 kemarin turun bawa nama Jawa Barat untuk kejuaraan Nasional wilayah dan meraih medali Perunggu.

“Meskipun masih berdiri sendiri secara mandiri, tapi Bande bisa bertahan sejauh ini dari 2016 dan sudah banyak melahirkan atlet-atlet berbakat yang membawa nama Bande sampai ke kanca nasional dan hendak menginjak internasional,” ujarnya.

Sementara, salah satu orang tua atlet yang masuk dalam seleksi BTJ, Hatma mengaku bangga akan cara dan sistem yang diterapkan oleh Bande. Ia menyebut, meski masih mandiri Ultimate Bande bisa melahirkan atlet-atlet terbaik.

“Untuk anak saya sendiri masuk dalam seleksi BTJ, dan dalam waktu dekat ini, kami juga akan ke Bali untuk memasuki kanca Internasional, mohon doa yang terbaik dan maju terus untuk Bande,” harapnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles