27.1 C
Bogor
Tuesday, June 18, 2024

Buy now

spot_img

Akses Jalan Menuju Wisata Sukajadi Rusak, Warga Minta Diperbaiki

Jurnal Bogor – Infrastruktur menjadi modal penting demi mendongkrak ekonomi di satu wilayah. Namun hal ini di rasakan warga Desa Sukajadi dan wisatawan. Pasalnya Akses jalan menuju kawasan wisata di Desa Sukajadi, Tamansari dalam kondisi rusak. Tampak material yang berlubang di sejumlah ruas jalan.

Apalagi saat diguyur hujan, lubang-lubang tersebut berubah menjadi kubangan air sehingga membahayakan pengguna jalan.

Salah satu pengguna jalan Rahman mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Menurutnya, kondisi tersebut tentu membuat tidak nyaman pengguna jalan.

“Saya memang baru melintas di jalan ini, rasanya tidak nyaman dengan kondisi jalan berlubang, apalagi kita mau berwisata,” ungkapnya, Selasa (28/5/2024).

Warga Kota Bogor itu juga khawatir jalan tersebut mengakibatkan kecelakaan. Dia berharap, instansi terkait segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kalau terus dibiarkan, jalan itu malah bikin rusak kendaraan yang melintas,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukajadi, Ade Gunawan mengatakan, saat ini aktivitas pariwisata di wilayah desanya tengah berkembang. Namun hal itu belum didukung dengan akses jalan yang memadai.

“Memang setiap kali ada kerusakan, pihak pemerintah melalui instansi terkait selalu lakukan perbaikan. Tetapi kondisi ini sudah cukup lama dan belum diperbaiki kembali,” ucapnya.

Kendati demikian, peningkatan Jalan Sukajadi – Gunung Malang pada 2023 lalu pun belum juga rampung setelah mangkrak. Sehingga jalan tersebut acap kali terjadi kemacetan saat musim liburan.

“Dengan kondisi jalan rusak itu berimbas terhadap wisatawan yang hendak ke sini. Maka kami berharap pemerintah daerah segera memperbaiki melalui perawatan,” pungkasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles