28.9 C
Bogor
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

spot_img

Dua Desa Kolaborasi Beberesih Sampah Dibantaran Sungai

Jurnal Bogor – Pemerintah Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor gelar aksi bareng warga membersihkan sampah yang berada dibantaran Sungai diwilayah perbatasan dengan Desa Jambuluwuk pada Minggu (26/5/2024).

Warga dan tokoh masyarakat, Dilokasi kegiatan nampak pula terlihat Kepala Desa Jambuluwuk, Dedi tengah sibuk ikut terlibat aksi bebersih didampingi Babinsa serta Babinmas di kedua Desa tersebut.

Kebetulan pada hari Minggu ini kami serentak melakukan kegiatan bebersih disetiap titik lingkungan yang di Desa Bojongmurni dan saat ini lokasi bebersih berada tepat diperbatasan antara Desa Bojongmurni dengan Desa Jambuluwuk.

“Dua Desa ini bisa kolaborasi demi lingkungan dan masyarakat disini,” Kepala Desa Bojongmurni Muhamad Kusnadi, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan bebersih atau gorol tersebut sedianya diawali dari gagasan Kepala Dusun bersama warga dan kelembagaan lainnya termasuk Ketua RT serta RW.

“Kedepan kegiatan seperti ini akan kami upayakan terus berkelanjutan atau paling tidak kita rutinkan, tentunya perlu dukungan dari semua pihak termasuk warga masyarakat dari kedua Desa demi kelestarian alam dan bumi dimana tempat kita berpijak,” pungkasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles