27.3 C
Bogor
Tuesday, June 18, 2024

Buy now

spot_img

Warga Terdampak Banjir Lumpur Sampaikan Aspirasi

Jurnal Bogor – Warga terdampak banjir lumpur datangi kantor PT Rejo Sari Bumi AUP, Desa Sukamatri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Beberapa perwakilan warga, yakni warga Desa Sukamantri dan Sirnagalih Kecamatan Tamansari. Warga yang terdampak menyampaikan aspirasi dalam hal ini ke PT Rejo Sari Bumi AUP.

Sekcam Tamansari Teguh Sugiarto mengatakan, dari unsur Muspika Tamansari, kepala desa Sukamantri, BPD, dan warga menyampaikan aspirasi kepada PT Rejo Sari Bumi AUP.

“Ada beberapa point yang di sampaikan oleh warga, yang pertama aktivitas cut and fill di hentikan, mencari sebabnya banjir, dan penyerapan tenaga kerja,” ungkap Teguh Sugiarto, Jumat (24/5/2024).

Sementara konsultan dan kontruksi Bumi Nyiomas Golf & Resort Bagus WK menjelaskan, terkait cut and fill pembangunan golf, alat berat kita stop, mungkin dikerjakan di tempat lain yang lebih aman, tenaga kerja kita arahkan kepada pekerjaan yang lain.

“Karena isu mengenai air bersih, kemarin sudah kita putuskan sebelum ada kejadian ini, kita memang mau bikin bak air bersih, yang akan kita dedikasikan buat warga, urusan pembagiannya seperti apa kita serahkan ke kepala desa,” ucapnya.

Kemudian sambung dia, kaitan teknis tenaga kerja, nanti sambil berkembang kebutuhannya kita akan koordinasi dengan kepala desa, kecamatan, kira-kira kebutuhannya apa.

“Mengenai yang terdampak sudah didata sama tim kita atas masukan dari warga semua,” katanya.

Ia menambahkan, mengenai surat izin ada, ada beberapa yang memang masih belum, seperti PGB, karena kita belum pengerjaan fisik.

“Kalau misal ini dikatakan alih fungsi, ini untuk lapangan golf, masih jadi green belt, masih jadi daerah resapan, 70 hektare, dan semuanya tidak ditanam rumput, ada daerah terbuka, dan lainnya, namun yang kita siapkan yang untuk main golf,” tukasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles