27.3 C
Bogor
Tuesday, June 18, 2024

Buy now

spot_img

DPUPR Segera Lelang, Hati Hati Dalam Menentukan Pemenang Tender

Jurnal Bogor – Pembangunan Jalan Cikereteg – Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor, telah masuk tahap lelang konsultan pengawas. Sementara proses lelang pembangunan fisik diperkirakan akan dilaksanakan pada Juni 2024 mendatang.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Edy Mulyadi menjelaskan, pembangunan konstruksi jalan sepanjang 850 meter dengan nilai Rp 3,5 miliar itu dipastikan terealisasi di tahun ini.

“Kita dahulukan lelang konsultan pengawas karena prosesnya cukup lama, sehingga ketika lelang pembangunan fisik bisa lebih cepat,” ujarnya, Rabu (22/5/2024).

Sementara dalam proses lelang kegiatan pembangunan Jalan Cikereteg – Pancawati, pihak DPUPR juga telah berkoordinasi dengan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Bogor.

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada warga Pancawati untuk lebih bersabar mengingat proses pembangunan jalan tersebut yang sudah berjalan. Bahkan dia memastikan anggaran untuk pembangunan jalan tersebut telah disiapkan.

“Untuk lelang fisik maksimal di awal Juni, jadi bisa dimulai pembangunan di bulan Juli,” jelasnya.

Ia meminta agar berhati-hati dalam menentukan pemenang tender. Bagaimana penyedia jasa memenuhi syarat administrasi serta memiliki latar belakang pengusaha yang berkualitas. Hal itu menurutnya belajar dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jangan sampai seperti tahun lalu, kontraktornya kabur lagi,” tandasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles