28.4 C
Bogor
Thursday, May 23, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Pilbup Bogor 2024, Gunawan Hasan – Rudi Harianto Lolos di Jalur Perseorangan

Cibinong | Jurnal Bogor
Dari tiga pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Bogor dari jalur perseorangan pada Pilbup Bogor 2024, hanya Gunawan Hasan-Rudi Harianto yang lolos berkas dukungan yang diunggah dalam aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon).

“Dari tiga pasangan pendaftar Cabup-Cawabup Bogor dari jalur perseorangan, hanya Gunawan Hasan-Rudi Harianto yang memenuhi syarat dukungan mengikuti Pilbup Bogor 2024. Sementara, pasangan Santoso-Kusnawan, dan Tubagus Lutfie Syam-Cecep Miftahudin tidak memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhamad Adi Kurnia kepada wartawan, Senin 13 Mei 2024.

Muhamad Adi Kurnia menerangkan, Gunawan Hasan-Rudi Harianto telah mengupload 57 persen dukungan ke aplikasi Silon, dan sisanya 154 ribuan diserahkan berupa soft copy.

Sementara pasangan Santoso-Kusnawan sudah mengupload 87 ribuan dukungan ke aplikasi Silon, sementara pasangan Tubagus Lutfie Syam-Cecep Miftahudin sama sekali tidak mengupload dukungan ke aplikasi Silon.

“Pasangan Santoso-Kusnawan tidak memenuhi syarat dukungan, dan berkasnya kami sudah kami kembalikan Senin pagi pukul 10.00 WIB tadi,” terang Muhamad Adi Kurnia.

Ia menjelaskan mulai hari ini hingga 29 Mei, jajarannya akan melakukan verifikasi administrasi bukti dukungan pasangan Cabup-Cawabup Bogor dari jalur perseorangan tersebut.

Lalu selanjutnya KPU Kabupaten Bogor akan dilakukan verifikasi faktual atas data dukungan pasangan Cabup-Cawabup Bogor.

“Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PDPP) akan melakukan sensus atau verifikasi faktual atas data dukungan pasangan Cabup-Cawabup Bogor, setelah dinyatakan lengkap maka disebut lolos menjadi Cabup-Cawabup Bogor 2024,” jelas Muhamad Adi Kurnia. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles