29.6 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

UPT Kebersihan Jasinga Bersihkan Sampah Liar di Cigudeg

JURNAL Inspirasi – UPT VII Kebersihan wilayah Jasinga pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor terus membersihkan tumpukan  sampah liar, salah satunya di sepanjang jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Cigudeg.

“Persoalan sampah ini terus kami kontrol, apalagi sampah itu telah menumpuk yang dapat mengganggu kondisi lingkungan,” ujar Kepala UPT VII Kebersihan wilayah Jasinga Hendry, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, pengangkutan sampah  liar tersebut karena kondisinya  telah mengganggu lingkungan masyarakat, maka pihaknya terus mengontrol dan melakukan upaya lainnya agar masyarakat tidak lagi buang sampah ditempat yang memang bukan peruntukannya.

Dengan begitu, kata Hendry, pihaknya berupaya  mencarikan solusi dalam kebersihan agar sampah sampah liar yang biasa menumpuk ditempat tersebut diharapkan sudah tak ada lagi.

Kini, progres selanjutnya pemerintah desa  memagar dan memasang papan pengumuman untuk tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

“Pemasangan papan larangan dan pemagaran dimana lokasi sampah liar itu  menumpuk, ini merupakan bentuk  kerjasama antara DLH dan pemerintah pesa setempat dalam berupaya menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles