27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Juara Liga Taekwondo Piala Bapopsi Kabupaten Bogor Langsung Dapat Tiket O2SN Jawa Barat

Cibinong | Jurnal Bogor
Event Liga Taekwondo Pelajar XVII 2024 Piala Bapopsi Kabupaten Bogor mendapat perhatian serius dari Disdik dan KONI Kabupaten Bogor.

Apalagi, para juara Liga Taekwondo Pelajar 2024 ini akan mendapatkan tiket lolos langsung ke ajang O2SN tingkat Jabar tahun 2024.

Dalam ajang Liga Taekwondo Pelajar XVII 2024 ini diikuti 500 peserta pelajar yang mewakili klub Taekwondo anggota Pengxab TI Kabupaten Bogor.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Nina Nurnasari mengaku sangat bangga dan mendukung penuh kolaborasi Pengcab TI Kabupaten Bogor dengan Bapopsi yang telah menggelar event Liga Taekwondo Pelajar 2024.

Nina mengatakan, para atlet yang ikut dalam Liga Taekwondo Pelajar ini harus terus konsisten dalam berlatih keras hingga mampu meraih prestasi ke kancah regional, nasional dan internasional.

Namun, kata Nina, para atlet pelajar juga harus memperhatikan hal hal yang berkaitan dengan pendidikan atau akademiknya di sekolah.

“Disdik Kabupaten Bogor sangat mendukung penuh Liga Takwondo Pelajar Piala Bapopsi Kabupaten Bogor. Bahkan, kami akan memperhatikan para atlet berprestasi ketika akan masuk ke Sekolah negeri yang ada di Kabupaten Bogor” ujar Nina Nurmasari usai pembukaan Liga Taekwondo Kabupaten Bogor di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong, Sabtu, 27 April 2024.

Nina yang juga sebagai Wakil Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor menambahkan mengingatkan bahwa atlet tidak hanya harus mengalahkan lawannya dalam satu pertandingan.

” Para atlet juga harus bisa mengalahkan dirinya sendiri seperti mengalahkan rasa malas dalam berlatih,” papar Nina
Nina berharap para atlet pelajar yang berprestasi pada ajang Piala Bapopsi ini harus bisa ditangkap secara positif oleh KONI dan pengurus cabor terkait untuk tetap dipantau dalam berlatihnya hingga mereka menjadi atlet profesional yang bisa berjaya pada event Propinsi, Nasional dan Internasional.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar sangat bangga dengan perhelatan Liga Taekwondo Pelajar Piala Bapopsi Kabupaten Bogor.

” Ini satu event sinergi dan harmoni dalam menetaskan atlet atlet berprestasi dari kalangan pelajar yang kedepannya bisa jadi atlet potensial dan masa depan Kabupaten Bogor,’ tegas Dedi Ade Bachtiar.

Dedi menambahkan, cabor Taekwondo selama ini selalu jadi andalan Kabupaten Bogor tiap ajang Porpov Jabar dan kerap.melahirkan para atlet nasional.

Tak hanya itu, sambung Dedi, regenerasi atlet yang dilakukan Pengcab TI Kabupaten Bogor harus menjadi contoh bagi cabor lain yang ada di KONI Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Taekwondo Pelajar Piala Bapopsi Kabupaten Bogor 2024, Asep Saripudin yang juga sebagai Sekum Pengcab TI Kabupaten Bogor mengatakan Liga Taekwondo Pelajar mempertandingkan Kyorugi dan Poomsae, Pra Cadet A, Pra Cadet B, Pra Cadet C, Cadet, Yunior

Ia menambahkan, peserta kali ini berjumlah 500 peserta pelajar yang mewakili klub klub anggota TI Kabupaten Bogor.

” Alhamdulilah Liga Taekwondo Pelajar ini mempertandingkan dua kategori yakni Prestasi dan Pemula,” ucap Azzoen panggilan akrab Sekum Pengcab TI Kabupaten Bogor. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles