27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Balai Penyuluhan KB Tamansari Verval Data KRS

JURNAL Inspirasi – Balai Penyuluhan KB wilayah Tamansari melakukan verifikasi dan validasi (verval) data diikuti puluhan kader TPK terdiri dari Kader KB, Kader PKK dan bidan.

Korlap KB Tamansari Teni menjelaskan, verval data Keluarga Beresiko Stunting (KRS) dengan sasaran terdiri dari ibu hamil, ibu pascapersalinan, keluarga yang mempunyai baduta dan keluarga yang mempunyai balita.

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan tentang data  dan cara mengisi aplikasi verval di setiap RT oleh kader TPK.

“Tahun 2024 di Kecamatan TamansariĀ  ada 2 desa yang menjadi lokus stunting, yaitu Desa Sukajadi dan Sukajaya,” ujarnya, Senin (22/4/2024).

Untuk kasus stunting kata dia tidak bisa menyampaikan, karena tugasĀ  kader TPK hanya pendampingan kepada sasaran keluarga risiko stunting.

Tugas kader melakukan KIE kepada sasaran KRS, bisa dilakukan di Posyandu, pertemuan dan kunjungan rumah,  serta membantu fasilitasi  pelayanan KB dan pendampingan dalam 1000 HPK disaat awal kehamilan sampai usia anak dua tahun

“Peran kader disaat pendampingan menyampaikan bagaimana menjadi orang tua hebat, peran orang tua atau keluarga harus berperan dalam pelaksanaan 1000 HPK,” tandasnya.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles