34.2 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Ditinggal Pensiun Kepala UPT, Jalan Duta Berlian Masih Seperti Kubangan Kerbau

JURNAL Inspirasi – Ketua KNPI Kecamatan Dramaga, Arof Akbar menyangkan banyak jalan Kabupaten  yang rusak yang tidak diperbaiki seperti halnya kondisi Jalan Duta Berlian yang berlubang. Padahal ada anggaran pemeliharaan jalan. Terlebih, Kepala UPT jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas sudah pensiun dan belum ada penggantinya.

“Jalan rusak tidak diperbaiki kemana anggaran pemeliharaan jalan. Ini harus ada evaluasi di tubuh PUPR Kabupaten Bogor agar tidak terulang lagi,” ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Sebelumnya, salah satu pengendara motor yang setiap harinya melintas di jalur itu Umar (35) menyebut tidak sedikit juga pengendara yang terjatuh saat melintasi jalan yang berlubang sekitar 15 sentimeter.

“Saya pernah jatuh saat melihat Jalan Duta Berlian. Tidak ada jalan yang mulus, semuanya berlubang. Ketika hujan turun jalan tidak terlihat akibatnya banyak pengendara motor yang jatuh,” keluh Umar.

Dia mengungkapkan padahal diujung Jalan Duta Berlian menuju Babakan kondisi Jalan sudah dibeton. Seharusnya Jalan duta Berlian dibeton semua, saat ini malah disisakan satu kilometer lagi jalan rusak.

Kedalaman lubang cukup dalam. Sekitar 15 sentimeter. Selain berlubang, jalan juga menjadi kubangan. Hampir seluruh bagian jalan menjadi kubangan dan dipenuhi air sisa hujan.

Kondisi jalan rusak karena buruknya drainase. Sehingga air mengenang disana dan membuat aspal jalan tidak pernah awet.

“Kalau hanya diperbaiki jalan cepat rusak. Selain drnaiase jalan buruknya, kondisi jalan tersebut terlalu lama tidak diperbaiki sehingga jalan berlubang,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles