32.2 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Diguyur Hujan, Rumah Warga di Ciapus Kompas Ambruk

JURNAL Inspirasi – Intensitas curah hujan pada sore hari mengakibatkan satu unit rumah milik Tatang, warga Kampung Ciapus Kompas RT 02/01 Desa Sukaluyu, Tamansari, Kabupaten Bogor ambruk setelah ditimpa hujan deras yang cukup lama pada Senin (15/4) lalu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan, kerusakan pada bagian dapur, dinding dan atap ambruk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun puing reruntuhan belum dibersihkan dan kerusakan juga belum diperbaiki.

“Apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi kembali, dikhawatirkan kerusakan rumah akan bertambah parah,” ujar Adam, Rabu (17/4/2024).

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukaluyu, Dudi R menuturkan, pihaknya telah meninjau lokasi rumah pascakejadian tersebut. Pihak kecamatan setempat juga telah datang untuk melihat kondisi warga berisi 2 KK/9 jiwa tersebut.

“Pemerintah desa juga sudah buat laporan secara tertulisnya. Kita juga sudah melaporkannya ke pihak BPBD juga pas kejadiannya,” jelasnya. Korban pun sudah dievakuasi.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles