32.2 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Stakeholder Desa Kalongliud Gelar Halal Bihalal, PT Antam: Ini Tradisi yang Harus Dipertahankan

JURNAL Inspirasi – Stakeholder Pemerintah Desa (Pemdes) Kalong liud, Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar halal bihalal usai Idul Fitri 1445 hijriah.

Halal Bihalal Desa Kalongliud

Acara tersebut berlangsung di aula kantor Desa Kalongliud, turut dihadiri musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Nanggung dan jajaran manajemen PT Antam Pongkor.

Terlihat dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan kerukunan dan keakraban antara yang hadir begitu mengharukan.

“Kita seluruh pemangku kepentingan Desa Kalongliud wajib sifatnya untuk bersatu, kegiatan ini tujuan utamanya agar lebih memperkokoh lagi persatuan di tingkat aparatur. Karena kita ini butuh untuk memajukan desa secara bersama-sama,” kata Kepala Desa Kalong liud Jani Nurjaman, Selasa (16/04/2024).

Dia menjelaskan, momen halal bihalal tersebut sebagai umat muslim yang seharusnya untuk saling memaafkan. Selain karena sudah menjadi budaya  setiap usai Idul Fitri harus saling memaafkan satu sama yang lainnya.

“Jadi jangan sampai ada penyakit hati diantara para pemangku kepentingan di Desa Kalongliud. Hal ini juga akan mempermudah lagi kedepannya untuk memupuk persatuan dan memajukan desa,” jelas Jani.

Jani membeberkan, dengan kehadiran Muspika Nanggung dan jajaran manajemen PT Antam adalah bagian dari salah satu perusahaan yang banyak kontribusinya kepada pemerintah desa se-Kecamatan Nanggung.

Hal itu untuk memperlihatkan kepada masyarakat tentang persatuan di Kecamatan Nanggung ini. Tentu dengan hadirnya mereka ini menunjukkan bahwa kita memberikan kekompakan.

“Karena kita mempunyai tujuan yang sama baik itu aparatur pemerintahan kecamatan maupun stakeholder ataupun pihak ketiga dalam hal ini PT Antam, kita punya komitmen yang sama yaitu memajukan Kecamatan Nanggung,” beber Jani.

Di tempat yang sama Manager CSR PT Antam Tbk, UBPE Pongkor Arif Rahman Soleh menyebut, keseragaman dan persatuan melalui silaturahmi  ini menjadi momen yang sangat penting untuk terus dijaga.

“Ini tradisi yang baik dan perlu dipertahankan sebagai memperkuat tali silaturahmi, antara pemdes stakeholder dan juga masyarakat, ini kegiatan yang sangat baik,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles