32.2 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Libur Lebaran, Curug Nangka Diminati Pengunjung

JURNAL Inspirasi – Curug salah satu tempat objek wisata yang diburu masyarakat dalam menghabiskan libur Lebaran 2024. Salah satunya Curug Nangka di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang berada di Desa Sukajadi, Tamansari, Kabupaten Bogor.

Petugas Curug Nangka Pian mengatakan, hari pertama Lebaran wisata Curug Nangka dipadati pengunjung yang datang dari warga lokal maupun dari luar Bogor.

“Lebaran tahun sekarang berbeda dengan lebaran  sebelumnya, pengunjung lumayan banyak, namun saat  Lebaran kedua tahun ini pengunjung hanya 320 orang sampai 900 per hari. Jadi ada penurunan,” ujarnya.

Lanjut dia, pengunjung yang datang ke Curug Nangka dari warga Bogor maupun luar Bogor yang menghabiskan masa liburan ke wisata curug.

Kepala Resort Pengelolaan Taman Nasional Wilayah (PTNW), Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Sukiman menambahkan, untuk menjaga keamanan dan kelancaran, pihaknya berkordinasi dengan instansi terkait kepolisian, dan koramil.

Untuk antisipasi pengunjung, kita dari taman nasional sesuai prosedur dalam penanganan hari besar di objek wisata dengan penjagaan, dan penambahan personil.

“Ia menghimbau kepada pengunjung curug, ketika cuaca mulai gelap akan hujan dan petir, agar para pengujung meninggalkan lokasi curug, karena dikhawatirkan debit air curug membesar untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles