32.2 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Simpang Gadog- Ciawi Padat, Polres Bogor Berlakukan One Way dari Puncak ke Jakarta

JURNAL Inspirasi – Simpang Gadog- Ciawi mengalami kepadatan arus lintas, baik arus balik dan arus wisata Puncak, Bogor. Untuk itu Satlantas Polres Bogor segera memberlakukan rekayasa arus lalulintas satu arah atau one way menuju Jakarta.

Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, dari simpang Gadog arus lalu lintas menuju kawasan Puncak memang ada peningkatan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kawasan Puncak tidak hanya sebagai lokasi objek tujuan wisata, namun juga dipergunakan oleh para pemudik menggunakan kendaraan bermotor dari Jakarta menuju Cianjur.

Per hari rata-rata 45 ribu kendaraan baik roda dua dan roda empat yang menuju ke kawasan wisata Puncak.

“Untuk itu, satuan lalulintas mempercepat pemberlakuan one way era bawah pada di pukul 11.30 WIB untuk mempercepat kendaraan yang akan menuju ke Jakarta,” terang AKBP Edwin.

Kemungkinan besar besok ada peningkatan lagi para pengunjung ke kawasan Puncak.

“Kami berpesan diberlaukan rekayasa ganjil genap di simpang Gadog ini untuk mengurangi kapasitas pengunjung yang akan menunu ke Puncak tentunya untuk menjamin rasa aman nyaman dan lancar selama pelaksanaan wisata,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, ritme ini akan diatur setiap harinya dengan menggelar personil sekitar 200 untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas.

“Diprediksi Sabtu, Minggu hingga Senin, kemungkinan akan dipergunakan oleh para wisatawan menuju ke wisata Puncak karena di hari Selasa ada pegawai mulai masuk,” katanya.

Ia menjelaskan, hari ketiga lebaran melaksanakan pengaturan yang mengakomodir kendaraan yang tadinya hanya melintas kembali ke arah Jakarta atau kendaraan dari atas hanya melintas.

“Puncak arus balik di Jawa Barat pada tanggal 15 April 2024. Per hari 45 ribu yang naik ke atas dan turun ke bawah hanya 30 ribu ada 15 ribu orang yang ada di kawasan Puncak yang menginap atau melintas,” pungkasnya.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles