31.6 C
Bogor
Tuesday, May 21, 2024

Buy now

spot_img

Inalillahi, Warga Karehkel Meninggal Mendadak Saat Lomba Tabuh Bedug

JURNAL Inspirasi – Warga Kampung Karehkel, Desa Karehkel, Leuwiliang, Kabupaten Bogor dikabarkan meninggal mendadak pada saat mengikuti lomba tabuh bedug.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 8 April 2024 sekitar pukul 22.00 wib. Korban Iding (50) yang merupakan peserta lomba pelestarian budaya tersebut dengan tiba-tiba langsung ambruk dari tempat saat sedang menabuh bedug.

Salah satu, Ketua RT di Desa Karehkel yang tidak bersedia disebut namanya membenarkan peristiwa meninggalnya seorang warga yang tengah mengukuti lomba tabuh bedug.

“Jadi, saat korban sedang menabuh bedug namun selang beberapa menit tiba-tiba dia langsung seloyongan hingga terjatuh. Korban terjatuh ke samping MC hingga meninggal mendadak,” kata salah satu ketua RT di Desa Karehkel saat disambangi wartawan di kediamannya, Minggu (7/4/2024).

Dia menjelaskan, sebelum mengikuti lomba tabuh bedug, kondisi korban terlihat sehat dan baik-baik saja, karena sebelumnya korban sempet melakukan shalat tarawih seperti biasanya.

“Sangat memilukan dan terkaget-kaget, kegiatan meriah tersebut berakhir duka,” kata ketua RT.

“Kita sempat membawa korban ke rumah sakit 24 jam dan langsung diarahkan ke RSUD Leuwiliang pada saat di perjalanan dalam mobil korban masih sadar, namun setibanya di RSUD korban dinyatakan sudah meninggal,” jelasnya.

Saat ini korban sudah dimakamkan dan keluarga korban sudah mengikhlaskan dengan kejadian itu adalah sebagai musibah.

Kegiatan tersebut setiap tahun diadakan dalam rangka melestarikan budaya tabuh bedug di bulan suci Ramadhan. Namun kegiatan kemarin yang berlangsung di halaman kantor Desa Karehkel diselimuti dengan kabar duka.

Sementara Kepala Desa Karehkel Odih Marwan saat dikonfirmasi via WhatsApp perihal tersebut belum tersambung.

(andres/arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles