Home News Pj Bupati Harap DOB Bogor Barat Terealisasi

Pj Bupati Harap DOB Bogor Barat Terealisasi

Asmawa Tosepu

JURNAL Inspirasi – Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyatakan akan terus mendorong di era kepimpinan presiden terpilih untuk Darah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat bisa teralisasikan. Menurutnya, pemekaran Bogor Barat bukan lagi isu akan tetapi  menjadi kebutuhan.

“DOB Bogor Barat buka lagi isu akan tetapi merupakan kebutuhan. Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Provinsi Jawa Barat terus mendorong agar DOB cepat jadi dan sudah mengusulkan secara resmi,” ujar Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menggelar lawatannya ke  eks Kantor Bupati Bogor pertama ini berada di Desa Malasari , Kecamatan Nanggung, baru baru ini.

Menurut Asmawa, Pemprov Jabar telah mengantongi persyaratan administratif untuk melakukan pemekaran terhadap dua wilayah tersebut.

Pemerintah daerah tidak berdiam diri terkait DOB dan terus mendorong dan berperan aktif agar keinginan masyarakat tersebut bisa terealisasikan. Termasuk, mempersiapkan dokumen untuk kebutuhan DOB.

Pemecahan wilayah Kabupaten Bogor sudah tinggal menunggu kepastian dari pemerintah pusat.  Namun, saat ini pemerintah pusat belum membuka keran atau mencabut moratorium DOB .

“Intinya, kita terus mendorong agar DOB Bogor Barat bisa terealisasikan, termasuk mempersiapkan dokumen ketika dibutuhkan,” tukasnya.

(arip ekon)

Exit mobile version