27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Pegawai BBPMKP Ciawi Lanjutkan Pendidikan di STIE Dewantara

JURNAL Inspirasi – Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) Ciawi Kementerian Pertanian mendorong pengembangan pendidikan bagi pegawainya dengan pendidikan yang cukup. Dorongan ini diharapkan bisa mengerek kinerja dan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

Kepala Balai BBPMKP Ciawi, Yusral Tahir menyatakan memberi kesempatan pegawai di lingkungan BBPMKP Ciawi   untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Hal tersebut agar para pegawai terutama yang masih muda bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan promosi jabatan.

“Sebenarnya karir para pegawai disini masih bisa meningkat, tapi terkendala dengan pendidikan. Seharusnya kawan-kawan bisa promosi, tapi karena terkendala pendidikan yang berhenti,” kata Yusral, sapaan akrab kepala BBPMKP  Ciawi dalam sambutannya di aula Bumi BBPMKP,  Senin (1/4/2024).

Dalam memberikan solusi untuk para pegawainya, BBPMKP Ciawi menggandeng Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara. “Kami berharap dengan kerjasama ini, para pegawai bisa kuliah dengan baik dan lulus tepat waktu sehingga ketika sudah jadi sarjana, kepangkatan bisa disesuaikan dengan pendidikan yang bersangkutan,” sambung Kepala Bagian  Umum, Sutrisno Sipahutar.

Sutrisno mengungkapkan bahwa saat ini ada 23 orang yang melanjutkan kuliah di STIE Dewantara yang terdiri dari ASN dan Non ASN.  Antusiasme para pegawai ini sangat positif karena dengan bisa melanjutkan kuliah jenjang S1, diharapkan karir mereka akan lebih baik lagi.

Ketua STIE Dewantara, Yasnimar Ilyas menyambut baik kerjasama ini. Dia menghaturkan terimakasih kepada BBPMKP Ciawi yang telah mempercayakan para pegawainya untuk bisa melanjutkan kuliah jenjang S1 di kampusnya.

“Mudah-mudah para pegawai ini bisa kuliah dengan baik dan lulus tepat waktu,” harap Ilyas.

(wawan hermawanto)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles