25.3 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

PJ Bupati Dampingi Menhub Groundbreaking Pembangunan Flyover Stasiun Tenjo

JURNAL Inspirasi – Pembangunan Flyover Stasiun Tenjo, Kabupaten Bogor diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Pada saat groundbreaking pembangunan itu Menhub didampingi PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan jajaran PT Agung Podomoro Land, Sabtu (30/03/2024).

Budi Karya Sumadi  mengatakan, dengan pembangunan flyover Tenjo kedepan akan memudahkan masyarakat saat melintasi rel kereta.

“Keberadaan Stasiun Tenjo kerap menghalangi penggunaan jalan antara Bogor dan Tigaraksa, tapi nanti tidak lagi, saya menyoroti dua hal pertama kolaborasi antara pemerintah dan KAI dan Agung Podomoro. Presiden selalu berpesan agar melakukan ini dengan baik,” ungkapnya.

Dalam pembangunan flyover tentunya kedepan memudahkan masyarakat sehingga tidak menimbulkan kemacetan di area stasiun.

“Yang kedua adalah bagaimana kita memberikan kemudahan kepada masyarakat kita akan membuat stasiun yang lebih flyover dan berpindahnya  stasiun itu tidak menghilangkan stasiun yang lama tetapi secara fungsional kita akan pindahkan dengan demikian tidak ada lagi masalah kemacetan di lintasan Stasiun Tenjo,” kata dia.

Ia juga mengajak para pengembang properti agar memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berada di ruas Stasiun Tenjo dan Stasiun Tigaraksa.

“Saya minta kepada Agung Podomoro untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yaitu dari Tenjo maupun dari Tigaraksa,” bebernya.

Sementara, PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyebut Flyover Stasiun Tenjo tersebut sangat penting dan strategis karena disamping untuk mengurai kemacetan lalulintas juga untuk keselamatan dan yang paling penting adalah untuk memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah Tenjo khususnya di Kabupaten Bogor.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan hormat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat dalam hal ini Menhub. Terlebih kepada PT Agung Podomoro Land yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles