30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Nuzulul Qur’an di Desa Kalongliud Diisi Lomba Tilawatil Qur’an Hingga Santunan

JURNAL Inspirasi – Pemerintah Desa Kalongliud, Nanggung , Kabupaten Bogor menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di aula kantor desa, Minggu (31/3/2024).

Pada peringatan Nujulul Qu’ran di bulan suci Ramadhan 1445 H ini diisi beberapa kegiatan diantaranya kontes anak Sholeh, Tilawatil Qur’an, khutbah atau pidato dan lomba adzan perwakilan di lingkup RW.

“Momen ini, untuk memberikan kesempatan  terutama bagi generasi mendatang dalam menggali potensi di bidang keagamaan. Tentu saja, untuk menguji kemampuan bagi bagi anak,” ujar Kepala Desa Kalongliud Jani Nurzaman.

Di sela kegiatan Jani Nurzaman mengajak seluruh jajarannya agar tak hanya menjadikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai kegiatan seremonial saja. Melainkan, juga menjadi momentum untuk terus berusaha  agar meningkatkan pelayanan di masyarakat menjadi lebih baik.

“Tentu pengabdian di masyarakat dalam mengamalkan di lingkungan kerja,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga diisi santunan anak yatim dan buka puasa bersama. Santunan dilakukan terhadap anak – anak yatim sebanyak 97 orang se-Desa Kalongliud yang dihadiri seluruh stakeholder desa, BPD, PKK, LPMD,RT/RW dan kader posyandu.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan  zikir bersama. Tak hanya itu, juga tadarus Quran menghadirkan seluruh guru ngaji, tokoh agama dan masyarakat melantunkan ayat suci Al Qur’an.

“Berkat kerjasama semua pihak, alhamdulillah kegiatan berlangsung  sukses,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles