23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Tarling Desa, Camat Ciampea Ingatkan Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

JURNAL Inspirasi – Pemerintah Kecamatan Ciampea menggelar Tarawih Keliling (Tarling) ke-13 desa bertajuk Safari Ramadhan, salah satunya di Masjid At Takwa, Desa Tegalwaru, Ciampea, Kabupaten Bogor. Pada Tarling Safari Ramadhan ini, Camat Ciampea Pardi  mengingatkan masyarakat agar menjaga Kamtibmas, termasuk menjaga anak dari pergaulan bebas.

Ketika diatas pukul 22:00 WIB, anak belum pulang ke rumah  tentunya orang tua wajib memastikan keberadaan anaknya. Hal tersebut dilakukan agar anak tidak terlibat dalam hal yang negatif.

“Peran orangtua sangat penting dalam hal menjaga anaknya dari pergaulan bebas. Saya juga meminta masyarakat lebih meningkatkan lagi Kamtibmas dibulan Ramdhan,” jelasnya.

Pardi juga menjelaskan, selain Taling tingkat Kabupaten Bogor yang dihadiri Kadishub Kabupaten dan Sekdis Kesehatan di Desa Cibadak, untuk Ramadhan ini, Pemerintah Kecamatan Ciampea memiliki program Safari Ramadhan yakni Tarling ke desa yang diikuti oleh Muspika Kecamatan Ciampea. Selain itu, Pemerintah Kecamatan Ciampea juga memberikan bantuan operasional pemeliharaan masjid.

“Tarling pertama Cihideung Udik dan sekarang di Masjid At Takwa Desa Tegalwaru. Intinya, adanya Tarling kita ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujarnya.

Pardi menambah safari Ramadhan yakni Tarling tingkat tujuannya selain pentingnya menjaga silaturahmi antara ulama dan umaro, dalam kegiatan Tarling ini juga bisa menjadi jembatan untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah selama bulan puasa.

Turut hadir pada Safari Ramadhan tersebut pengurus DKM Masjid, Sekcam Ciampea, Muspika Kecamatan dan Pemerintah Desa Tegalwaru.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles