27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Duta Berlian Dibiarkan Berlubang Dikeluhkan Pengendara

JURNAL Inspirasi – Para pengendara yang melintas di Jalan Duta Berlian, Desa Babakan, Dramaga, Kabupaten Bogor harus berhati-hati.

Pasalnya, status jalan milik Kabupaten Bogor itu hampir di semua bagian jalan kondisinya telah berlubang sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Ketika hujan turun, jalan yang sudah berlubang tidak terlihat disebabkan adanya  genangan air,” keluh Umar (35) pengendara motor, Selasa (26/3).

Tidak sedikit juga pengendara yang terjatuh saat melintasi jalan yang berlubang sekitar 15 sentimeter itu.

“Saya pernah jatuh saat melihat Jalan Duta Berlian. Tidak ada jalan yang mulus, semuanya berlubang. Ketika hujan turun jalan tidak terlihat akibatnya banyak pengendara motor yang jatuh,” tandasnya.

Umar mengungkapkan padahal diujung Jalan Duta Berlian menuju Babakan kondisi jalan sudah dibeton dan sudah seharusnya Jalan Duta Berlian dibeton semua, namun saat ini malah disisakan satu kilometer lagi jalan rusak.

Selain berlubang, jalan juga menjadi kubangan. Hampir seluruh bagian jalan menjadi kubangan dan dipenuhi air sisa hujan. Kondisi jalan rusak karena buruknya drainase sehingga air menggenang dan membuat aspal jalan tidak pernah awet.

“Kalau hanya diperbaiki jalan cepat rusak. Selain drainase jalan buruk, kondisi jalan tersebut terlalu lama tidak diperbaiki sehingga jalan berlubang,” ujarnya.

Menanggapi kondisi Jalan Duta Berlian, yang rusak dan berlubang, Kepala  UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas, Andri mengakui jalan tersebut memang milik Kabupaten Bogor dan sudah dimasuk ke dalam program peningkatan jalan.

“Tahun depan jalan tersebut ditingkatkan. Kalau diperbaiki tidak bisa mengatasi masalah sehingga ditingkatkan sepanjang 2 kilometer,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles