27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Digadang-gadang Maju di Pilkada Kabupaten Bogor 2024, Dechan : Itu Bukan Perkara Mudah

Cibinong | Jurnal Bogor
Partai Demokrat menyatakan jika mereka belum memikirkan untuk ikut berkontestasi di Pilkada Kabupaten Bogor yang digelar 27 November 2024.

Disisi lain, Partai Demokrat digadang-gadang telah mengantongi satu nama yang disebut-sebut akan ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Nama tersebut, yakni Dede Chandra Sasmita alias Dechan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Dechan digadang-gadang telah mendapat dukungan penuh dari kader partai dan masyarakat untuk ikut berkontestasi di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Dalam keterangan tertulisnya, Decan menegaskan jika ia belum memikirkan fokusnya ke Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Dengan tegas, Decan masih fokus untuk menyelesaikan amanahnya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sisa periode 2019-2024.

Selain itu, Decan juga kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2024.

“Terlebih di April ini momentum ajuan aspirasi masyarakat dapil, saya harus manfaatkan betul agar bisa dirasakan,” kata Decan.

Meski begitu, Decan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak atas dukungannya maju di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

“Tapi penting saya sampaikan bahwa mencalonkan atau di calonkan di Pilkada Kabupaten Bogor 2024, bukan perkara mudah, semudah membalik telapan tangan,” terang Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat ini.

Menurut Decan, ada amanah dunia akhirat yang harus di emban, serta tanggung jawab besar yang nantinya harus di jalankan dengan baik dan profesional.

Tanaga ahli anggota DPR RI periode 2010 – 2023 ini juga menyampaikan, siapa pun yang akan ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024, harus sudah melalui beberapa tahapan.

Pertama, melakukan kajian terkait persoalan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Harus juga ada target pola eksekusinya seperti apa? Jangka pendek, menengah  atau jangka panjang,” terang Decan.

Selain itu, seluruh stakeholder harus terlibat, berkonstribusi nyata dalam proses penyelesaian persoalan-persoalan yang ada. Aga Alamanda

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles