23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Tarling Ciampea Jadi Ajang Silaturahmi Masyarakat dengan Pemkab

JURNAL Inspirasi – Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menyelenggarakan program Tarawih Keliling (Tarling) selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah di Masjid  Jami Al Hidayah, Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea.

Tarling Ciampea

Dalam kesempatan Tarling tingkat Kabupaten Bogor, Pj Bupati Bogor diwakili Kadishub Asep Agus Ridallah menyalurkan dana infak sebesar 10 Juta rupiah dari Pemerintah Kabupaten Bogor, yang nantinya akan dikirim langsung oleh Pemerintah Daerah melalui rekening DKM Mesjid.

Dengan tema Ramadan tahun ini adalah “Spirit Ramadan Mempererat Tali Silaturahmi”, turut hadir dalam agenda Tarling tingkat kabupaten Bogor di Kecamatan Ciampea yakni, Camat Ciampea, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Agus Fauzi, Muspika Kecamatan Ciampea dan tokoh masyarakat.

Kadishub Asep Agus Ridallah mengatakan Pemkab Bogor tahun ini kembali menyelenggarakan Tarawih Keliling dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan, serta mempererat silaturahmi antara alim ulama, umaro, dan umat. 

“Sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antara alim ulama dan Umaroh, maupun pertemuan antara masyarakat dengan para pejabat pemerintahannya hingga pihak kepolisian . Selain itu sampaikan juga himbau Kamtibmas di lingkungan agar tidak terjadi tawuran antarpemuda dan perang sarung saat bulan Ramadhan,” ujarnya.

Senada, Camat Ciampea Pardi mengungkapkan alhamdulillah kegiatan tarling dapat dilaksanakan sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Ciampea.

“Dengan adanya Tarling ini, kan kita jadi bisa saling bertemu bahkan untuk kita saling bertemu antara kita di pemerintahan dengan warga masyarakatnya di momentum yang baik pada malam hari ini,” imbuhnya

Tokoh masyarakat Desa Cibadak, Hasani mengungkap tarawih keliling yang diprakarsai oleh Pemda Kabupaten Bogor itu merupakan hal baik dan patut dipertahankan.

” Tarling selain ajang menjalin tali silaturahmi antara alim ulama dan umaro, maupun pertemuan antara masyarakat dengan para pejabat pemerintahan. Masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasi ke para pemangku kebijakan,” tukasnya. Andres

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles