23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Sudah Krodit, Camat Megamendung Dorong Pelebaran Jalur Alternatif Puncak

JURNAL Inspirasi – Wacana pelebaran jalan alternatif kawasan Puncak, Megamendung perlu mendapat dukungan semua pihak. Hal itu disampaikan Camat Megamendung, Ridwan karena melihat wacana tersebut sangat mendesak dan harus menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Bayangkan objek-objek wisata di Megamendung yang terus bertambah, sementara saat ini kondisi jalan sudah sangat krodit, akhirnya masyarakat yang dirugikan,” ucapnya, Rabu (19/3)

Terutama pada dua ruas Jalan Bendungan – Sukabirus dan Gadog – Cikopo. Kedua jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang digunakan wisatawan selain jalan arteri atau jalan utama.

Ketika musim liburan, kemacetan di jalan tersebut tidak dapat dihindari. Sudah barang tentu akibat lebar jalan yang tidak memadai.

“Standar lebar jalan Kabupaten itu 5,5 meter, sedangkan jalan ini rata-rata lebar hanya 3,5 meter, jadi sudah sewajarnya kami mengusulkan untuk pelebaran jalan tersebut,” tegasnya.

Perlu diketahui, Megamendung salah satu kecamatan penyumbang PAD terbesar Kabupaten Bogor yakni mencapai Rp 1,1 triliun.

Sehingga wajar saja Megamendung kembali meminta sekitar Rp 200 miliar untuk kebutuhan pelebaran kedua jalan tersebut.

Belum lagi dampak positif dari pelebaran jalan yakni munculnya klaster-klaster perekonomian baru di tengah masyarakat Megamendung.

Untuk itu, Ridwan meminta kepada semua pihak mendukung agar terealisasinya pelebaran kedua jalan tersebut.

“Termasuk anggota dewan, selepas pemilu kemarin jangan hanya diam kalau sudah terpilih, harus ikut mendorong ini,” harap Ridwan.

(yudi surahman)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles