24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Topang kelancaran Lalulintas, UPT Jalan Cigudeg Perbaiki Gorong-gorong

jurnalinspirasi.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cigudeg Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor memperbaiki gorong-gorong, tepatnya di Jalan Raya Ace Tabrani Km 02 Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis, Nanggung.

Perbaikan gorong – gorong yang masih berlangsung dilakukan ini, selain memperlancar saluran air akan juga menopang kelancaran arus lalu lintas.

Kepala UPT Wilayah VI Cigudeg Bobby Wahyudi menerangkan, perbaikan karena adanya beberapa gorong- gorong telah mengalami kerusakan hingga amblasnya bahu jalan dan badan jalan.

“Gorong-gorong yang mengalami kerusakan itu  segera diganti menggunakan alat berat hingga pada pemasangan beberapa buah beton box culvert ini bentuk responsif, karena perbaikan gorong -gorong ini tentu untuk memperlancar arus lalu lintas dan saluran air,” ujar Bobby Wahyudi, Senin (11/3/2024)

Ia menyebutkan perbaikan gorong-gorong menggunakan box culvert itu prioritas dilakukan  lantaran arus lalu lintas di kawasan itu tergolong sangat tinggi.

“Lalulintas harian di Jalan Ace Tabrani begitu tinggi, maka itu perbaikan gorong-gorong dalam waktu dekat ini segera tuntas,” jelasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles