23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Forkopimcam Gunung Putri Tanam 1000 Pohon di Setu Karanggan

jurnalinspirasi.co.id – Aksi penanaman 1000 pohon dengan tema “Lestari Alam Ku Lestari Lingkungan Ku” dilakukan Forkopimcam dan pemerintah daerah setempat di Setu Desa Karanggan, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (6/3).

Kegiatan yang dilakukan dekat aliran Setu Karanggan berlangsung  pada pagi hingga siang hari untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Dilansir dari Redaksi Media Polri, kegiatan tersebut dihadiri ketua RT 03 RW 01 dusun 01 Desa Karanggan, Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin S.H., Danramil Kapten La Ahmadin Roki, Camat Kurnia Indra, S.STP, M.Ec.Dev, dan Kades Karanggan Asdi S.E.

Danramil 0621-05 Gunung Putri, Kav La Ahmadin mengatakan, “Untuk kegiatan ini sebagai lanjutan kegiatan penanaman 1 juta pohon yang sebelumnya, bersama Pak Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Gan Gan Rusgandara,” jelasnya.

Kegiatan penanaman pohon ini adalah bentuk Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri untuk menjaga ekosistem lingkungan bisa lebih sejuk kemudian sebagai penangkal erosi yang bisa menyebabkan banjir dan bisa bermanfaat juga untuk masyarakat sekitar dimana memanfaatkan buah-buahan atau sayur-sayuran di lingkungan sendiri ujar Kapolsek AKP Didin Komarudin.

Sementara Kepala Desa Karanggan mengucapkan terimakasih kepada muspika yang telah ikut serta hadir dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini dan kepada semua unsur yang sudah ikut terlibat.

“Kegiatan penanaman pohon ini tentunya untuk Desa Karanggan lebih lestari dan lebih sejuk,” ujarnya.

(safa intan ardani/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles