25.1 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Sarah dari STIA Menara Siswa Juara Tunggal Putri Unpam Badminton Cup 2024

jurnalinspirasi.co.id – Prestasi olahraga diraih Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi (STIA) Menara Siswa (Mensis) Bogor setelah menempati juara pertama pada Kejuaraan Unpam Badminton Cup 2024 yang diraih Sarah Rambitan di nomor tunggal putri di GOR BRIN Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (6/3/2024).

Sarah yang berasal dari Program Studi Diploma 3 Admistrasi Bisnis STIA Mensis ini mampu menyisihkan lawannya RR Widya Aninditya dari Universitas Negeri Yogyakarta diperingkat kedua, serta Shofi Aprilian Argyanti (Universitas Budi Luhur) dan Maharani Sekar Batari (Universitas Trisakti) yang masing-masing menempati peringkat juara tiga bersama.

Ketua STIA Mensis Hedar Rusman mengapresiasi raihan Sarah pada even skala nasional itu, dimana Unpam Badminton Cup 2024 diikuti 21 perguruan tinggi yang berasal dari Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Yogyakarta dengan jumlah peserta kurang lebih 210 orang.

“Mahasiswa STIA Menara Siswa sebelumnya pernah berprestasi di tingkat lokal dan Jabar. Dengan hasil ini bulutangkis kita cukup bagus. Ke depan kami juga ada rencana menggelar kejuaraan tingkat SMA,” kata dia.

Unpam Badminton Cup 2024 merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis karena dapat menjadi indikator dukungan terhadap olahraga bulutangkis dari dunia kampus yang disupport oleh LLDIKTI VI Jabar sehingga kejuaraan ini diresmikan langsung Kepala LK DIKTI VI Dr.Samsuri, dan dihadiri oleh Yayasan Sasmita beserta jajarannya, pihak Universitas Pamulang (Unpam), para rektor serta perwakilan dari masing-masing universitas yang mengikuti turnamen.

Menariknya, Kejuaraan Unpam Badminton Cup ditetapkan LLDIKTI VI sebagai event tahunan yang akan diagendakan ke PBSI menjadi Liga Mahasiswa Bulutangkis Nasional.

(yev/wan)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles