27.3 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Kantor BPN Bogor Barat tak Terurus

jurnalinspirasi.co.id – Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Bogor Barat kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat di halaman kantor tersebut tampak kumuh dan tidak terurus yang dipenuhi rumput yang sudah meninggi.

Kantor BPN Bogor Barat

Padahal kantor tersebut sempat diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan beberapa tahun lalu. 

“Kalau gedung ATR/BPN itu kan tercatat aset milik daerah yang dipinjamkan ke ATR/BPN Kabupaten Bogor,” kata Camat Leuwiliang W.R Pelitawan, Senin (3/3/2024).

Dia mengakui melihat kondisi bangunan yang dipenuhi rumput tebal serta tidak tertata dengan baik yang terkesan kumuh.

“Kami sangat menyayangkan hal itu, apalagi kawan-kawan kita juga dari Polsek meminta lahan tersebut juga untuk digunakan kantor Polsek,” paparnya.

Ia juga meminta agar setiap minggunya selaku aktif dalam kegiatan Jumat Bersih, sehingga bangunan tersebut terlihat bersih dan tertata.

“Kami juga menyarankan kepada teman-teman yang jaga di kantor tersebut agar merawat kantor tersebut, kalau itu sudah dikuasai oleh ATR/BPN tolong untuk pemeliharaan serta perawatan dan kebersihannya turut diperhatikan juga,” tegasnya.

Bahkan pihaknya juga belum mengetahui begitu pasti kapan bangunan tersebut akan dipergunakan oleh pihak ATR/BPN.

“Kalau pengisian kan bukan kita yang mengatur tapi dari BPN-nya sendiri, tapi sejauh ini tidak ada pembahasan juga ke kita,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles