30.6 C
Bogor
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

Kades Ciherang Geram, Jalan Ciherang Terkesan Dianaktirikan

jurnalinspirasi.co.id – Kepala Desa Ciherang Suherwin geram ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor. Musabab, ruas Jalan Ciherang sampai Kelapa Tujuh hanya dilakukan pemeliharaan bukan peningkatan.

“Saya kecewa didata Musrembang Kecamatan Dramaga untuk ruas Jalan Ciherang hanya dilakukan pemeliharaan bukan ditingkatkan. Kalau dilakukan pemeliharaan mubazir anggaran karena jalan cepat rusak,” keluh Suherwin saat menghadiri Musrembang Kecamatan Dramaga, Senin (4/3/2024)

Suherwin mengungkapkan kondisi Jalan Ciherang sudah sangat mengkhawatirkan. Ketika hujan deras jalan berlubang, dan ketika musim kemarau jalan berdebu.

Dia tidak hanya berdiam diri untuk mengusulkan jalan Ciherang lewat Musrembang Kecamatan atau pihak menyampaikan langsung ke UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas. Namun, hingga kini keinginan masyarakat Ciherang agar jalan milik kabupaten tersebut diperbaiki tak kunjung direalisasikan juga.

“Kalau hanya diperbaiki Jalan cepat rusak. Perbaikan Jalan tidak efektif yang diperlukan yakni peningkatan jalan,” pintanya.

Menanggapi persoalan Jalan Ciherang yang hanya diperbaiki, Camat Dramaga Atep Sumarno mengaku bakal memprioritaskan ruas Jalan Ciherang yang kondisinya rusak dan berlubang agar cepat dibanggun oleh Pemerintah Daerah.

Tidak hanya jalan Ciherang, pihaknya juga mengawal agar ruas Jalan Cikarawang di Desa Cikarawang juga ditingkatkan. Sebab, kedua jalan tersebut kondisi rusak dan perlu adanya penanganan.

“Kita komitmen mengawal keinginan dan kebutuhan masyarakat Ciherang agar jalan tersebut cepat dibangun  dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Atep, mantan Sekcam Tenjolaya ini.

Atep mengungkapkan sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Kecamatan Dramaga tahun  2025 dengan pagu anggaran sekitar Rp 16 miliar skala prioritasnya masih didominasi bidang infrastruktur.

Termasuk diantaranya, usulan pengandaan lahan untuk SMPN 3 Dramaga, usulan pengadaan lahan untuk Puskesmas Purwasari. Kedua usulan tersebut merupakan PR musrembang tahun lalu dan diharapkan bisa teralisasikan di tahun sekarang.

“Musrenbang Kecamatan Dramaga tahun 2025, Kecamatan Dramaga memiliki pagu anggaran sekitar Rp 16 miliar.  Kita berharap tidak ada lagi PR, semua usulan bisa teralisasikan semua,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles