30.6 C
Bogor
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

Kemendikbud Ristek Bantah Kurikulum Nasional tak Diganti Kurikulum Merdeka pada Maret 2024

jurnalinspirasi.co.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk menggantikan Kurikulum Merdeka dengan Kurikulum Nasional pada Maret 2024, seperti yang beredar di media sosial baru-baru ini.

Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbud Ristek, Anindito Aditomo, secara tegas membantah informasi yang beredar tersebut. Ia menjelaskan bahwa Kurikulum Nasional bukanlah program yang akan diluncurkan untuk menggantikan Kurikulum Merdeka pada bulan yang akan datang.

Dikutip dari kompas.com pada Sabtu (2/3/2024), Anindito Aditomo menyatakan Kurikulum Nasional bukanlah rencananya saat ini. Tidak memiliki agenda untuk menggantikan Kurikulum Merdeka pada Maret 2024.

Dia juga menambahkan bahwa program prioritas Kemendikbud Ristek pada tahun 2024 bukanlah peluncuran Kurikulum Nasional, melainkan fokus pada upaya perbaikan dan peningkatan kualitas Kurikulum Merdeka.

Dengan demikian, bantahan resmi ini dari Kemendikbud Ristek menegaskan bahwa informasi yang beredar di media sosial tentang penggantian Kurikulum Merdeka dengan Kurikulum Nasional pada Maret 2024 adalah tidak benar.

Masyarakat dihimbau untuk tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak akurat dan tetap mengikuti perkembangan resmi dari Kemendikbud Ristek.

(ocha lubianti/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles