33.9 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Afrika Punya Motor Listrik Keren

Jurnalinspirasi.co.id –  Motor listrik sudah mulai diaplikasikan di beberapa wilayah, termasuk negara-negara di benua Afrika. Perusahaan di Afrika memamerkan salah satu motor listrik yang tak kalah dari tunggangan Gibran Rakabuming Raka yang dikendarai pada saat kampanye akbar beberapa waktu silam.

Dilansir dari suara.com rabu 28/02/2024, perusahan bernama Kofa yang berasal dari Ghana bermitra dengan perusahaan teknologi China, TAILG, dengan merilis sebuah motor listrik kompak dan tangguh bernama JIDI.

Motor ini diciptakan untuk menghadapi kerasnya iklim dan medan di Afrika. Slogannya cukup unik.

“Didesain di Ghana. Dibuat untuk Afrika,” slogan darI Kofa.
Jidi tampil dengan desain gagah dan kokoh, dilengkapi ban dual-sport, rangka baja terbuka, dan suspensi yang mumpuni.

Motor ini ditenagai oleh baterai Kore2 dari Kofa yang mampu menempuh jarak hingga 100 km dalam sekali pengisian day.

Tak perlu khawatir kehabisan baterai, Jidi dilengkapi teknologi Swap & Go yang memungkinkan penggantian baterai dengan cepat dalam 30 detik saja.

Jidi bukan hanya tangguh, tapi juga cerdas. Motor ini dilengkapi fitur-fitur canggih seperti mode berkendara yang dapat disesuaikan, USB charging port, dan lampu LED.

Tak hanya itu, Jidi juga diklaim mampu menghemat biaya operasional hingga 30 persen dibandingkan motor bensin. Apalagi, motor ini pun diklaim bisa mengurangi emisi karbon.

Sayangnya, Kofa belum membeberkan harga dari motor listrik keren ini di pasaran. Motor ini juga hanya akan dijual di pasar Afrika.
Jika motor ini dirilis di Indonesia, apakah nantinya akan banyak peminatnya?. DR

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles