26.6 C
Bogor
Sunday, April 21, 2024

Buy now

spot_img

TFJ Plant Cimande Tebar 2000 Bibit Pohon di Kawasan Konservasi

jurnalinspirasi.co.id – PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Cimande (Mayora Group) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan melalui kegiatan penanaman ribuan bibit pohon di kawasan konservasi. Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang rutin dilakukan setiap tahun.

Kali ini Gerakan Tanam Pohon Nusantara yang bekerjasama dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) itu dilaksanakan di Zona Rehabilitasi Blok Bencoy, Desa Cinagara Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Eko Slamet Rahardjo, Factory Manager (FM) TFJ Plant Cimande menuturkan, ada sebanyak 2000 bibit pohon yang disebar dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa jenis antara lain, Rasamala, Maglid, Hulu, serta beberapa jenis tanaman hutan lainnya. Menurutnya, pelestarian lingkungan juga menjadi salah satu komitmen pihaknya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami serta cara kami berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan memulihkan ekosistem di kawasan TNGGP ,” ujar Eko, Sabtu (24/2/2024).

Di tempat yang sama, Maria Ditriani, DH IRGA PT TFJ Plant Cimande menambahkan, kegiatan penanaman pohon tak hanya sebagai upaya penyelamatan ekosistem semata, namun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan serta hasilnya dapat dinikmati generasi berikutnya.

“Ya semoga kegiatan hari ini, kelak manfaatnya bisa dirasakan oleh generasi berikutnya. Dan semoga saja alam kita akan selalu terjaga kelestariannya, makanya kita konsisten melaksanakan kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Wahyudi Ari, FM PT TFJ Wilayah Barat juga turut menambahkan, TFJ hingga kini tetap konsisten menunjukan perhatiannya terhadap kelestarian alam melalui Gerakan Tanam Pohon Nusantara. Menurut dia, melalui kerjasama dengan pihak TNGGP bisa saling mendapatkan manfaat.

“Dan semoga kerjasama ini akan terus terjalin hingga nanti. Yang terpenting adalah bagaimana program ini bisa terus berjalan dan bisa terus memberikan manfaat,” tukasnya.

Sementara itu, Sapto Aji Prabowo, pihak TNGGP menyampaikan apresiasi kepada PT TFJ Plant Cimande yang hingga kini tetap konsisten menjalankan program penanaman pohon selama beberapa tahun terakhir.

“Terima kasih telah menjadi mitra kami dalam menjaga serta memulihkan ekosistem di kawasan lahan TNGGP ini. Dan tentunya kami (TNGGP) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT TFJ Plant Cimande karena begitu peduli menunjukan perhatiannya terhadap kelestarian alam,” pungkasnya.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Desa Cimande, SP Yudistira, unsur pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat serta unsur terkait lainnya.

(deny)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles