30.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Walaupun Unggul Diperolehan Suara, Komeng Belum Siap Jadi Ketua DPD

jurnalinspirasi.co.id – Komedian yang bernama asli Alfiansah Bustami Komeng, meraih perolehan suara yang unggul untuk sementara ini. Namun, ia menyatakan tidak siap kalau harus menjadi ketua DPD.  

“Maksudnya saya belum mengerti, saya jarang mengikuti sidang-sidang di organisasi yang saya masuki. Bukan menolak, belum mengerti. Mungkin kalau sudah mengerti saya mau,” ujarnya dalam wawancara  di Kompas TV, Jumat (23/02/2024).

Dilanjut dengan ungkapan Rosi yang tetap mendukung jika Komeng berhasil menang voting saat pemilihan ketua DPD nanti.

“Wah kalau tepilih luar biasa,” kata dia.

Semenjak mengungguli perolehan suara di pemilihan anggota DPD RI, Alfiansah Komeng sering muncul mewarnai layar televisi atau channel youtube. Kemarin baru saja ia menghadiri acara yang disiarkan oleh kompas TV dengan pembawa acara Rosiana Silalahi.

Bergaya santai saat diwawancarai, Komeng menanggapi beberapa pertanyaan yang diajukan. Namun, yang sedikit menarik Rosiana Silalahi tidak membawa catatan pertanyaan.

“Rasanya saya belasan tahun menjadi MC selalu membawa kertas pertanyaan, kali ini sudah tidak ada, tidak perlu ada  pertanyaan, tidak perlu ada apapun.  Karena apapun pertanyaannya pasti ngawur jawabannya,” ujarnya dikutip dari Youtube Kompas TV.

Dalam wawancara santai tersebut, Komeng juga sedikit menyinggung visi misinya maju sebagai salah satu calon anggota DPD. Harapannya ia bisa memberikan kebahagiaan lewat seni untuk masyarakat dalam jangkauan yang lebih luas. Bukan hanya sebatas membahagiakan lewat lawakannya.

“Ini saya gak bisa sendirian, misalnya membuat undang-undang untuk menghidupkan gedung kesenian yang ada di Kabupaten dan Kota, dengan itu kepenatan masyarakat sekitar akan hilang,” ujarnya.

Disambut dengan tanggapan dari Rosiana Silalahi yang mengapresiasi misi dari Komeng untuk menghidupkan kembali kebudayaan di tingkat kabupaten/kota.

(roseta al zahra/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles