24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Elon Musk Umumkan Rencana Ambisius Pindahkan 1 Juta Manusia ke Mars

jurnalinspirasi.co.id – Pendiri perusahaan teknologi terkemuka, Elon Musk, mengungkapkan rencana ambisiusnya untuk memindahkan 1 juta manusia ke Mars pada tahun 2029. Melalui akun media sosial pribadinya, Musk menyatakan bahwa persiapan untuk target tersebut sedang dalam proses.

“Dalam upaya besar ini, kami sedang menyusun rencana untuk membawa 1 juta orang ke Mars. Peradaban kita hanya akan melewati ‘Great Filter’ ketika Mars dapat bertahan tanpa ketergantungan pada pasokan dari Bumi,” kata Musk dikutip dari Cretivox, Jumat (23/2/2024).

Rencana tersebut telah lama menjadi cita-cita Musk, yang secara terbuka memperjuangkan eksplorasi dan kolonisasi Mars sebagai langkah krusial untuk menjaga kelangsungan hidup umat manusia di luar Bumi.

Meskipun proyek ini masih dalam tahap perencanaan, keberanian dan visi jauh ke depan Musk telah menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Dengan pernyataan terbarunya, ia menegaskan komitmennya untuk mewujudkan mimpi besar ini, meskipun tantangan teknis dan logistik yang besar di depan.

Walaupun skeptisisme mungkin timbul, pendukung Musk yakin bahwa dengan keahlian teknologi dan ketekunan, visi kolonisasi Mars akan menjadi kenyataan dalam beberapa dekade mendatang. Menyongsong masa depan antarbintang yang lebih cerah, upaya menuju peradaban multiplanet menjadi semakin nyata.

(ocha lubianti/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles