23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Ustaz Das’ad Latif: Pilih Pemimpin Berdasarkan Kriteria Agama dan Kepemimpinan

jurnalinspirasi.co.id – Ustaz Das’ad Latif memberikan pandangan yang mendalam mengenai pentingnya memilih pemimpin berdasarkan kriteria agama dan kepemimpinan yang benar.

Ustaz Das’ad Latif menekankan bahwa pemilihan pemimpin bukanlah perkara yang sepele. Dia mengajak untuk tidak hanya memilih berdasarkan popularitas, namun juga melihat kualitas dan integritas calon pemimpin tersebut.

Menurutnya, salah satu kriteria penting dalam memilih pemimpin adalah kecerdasan, bukan hanya kecerdasan intelektual namun juga kecerdasan emosional.

“Kemampuan berbicara yang baik juga menjadi faktor penting, karena pemimpin harus mampu mengomunikasikan visi dan gagasannya dengan jelas kepada masyarakat,” Ujarnya. Dikutip dalam Akun YouTube Ustadz Das’ad Latif, Rabu (21/2/2024).

Selain itu juga menggarisbawahi pentingnya amanah dalam kepemimpinan. “Pemimpin yang dipilih haruslah dapat dipercaya dan memiliki jejak rekam yang bersih, baik dalam urusan pribadi maupun publik,” ujarnya.

Dia juga menyoroti bahwa penggunaan gimmick atau pencitraan dalam kampanye politik sebaiknya dihindari, karena hal tersebut bisa mencerminkan ketidakjujuran dan munafik.

Ustaz Das’ad Latif mengingatkan bahwa dalam memilih pemimpin, kita harus mempertimbangkan kesejahteraan umat dan kepentingan bersama di atas segalanya. Bukan hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Pesan dari Ustaz Das’ad Latif adalah agar masyarakat menjernihkan hati dan pikiran dalam memilih pemimpin, dan tidak terpengaruh oleh politik identitas atau popularitas semata.

“Pemimpin yang dipilih haruslah yang mampu menjaga agama, memperjuangkan keadilan, dan mensejahterakan rakyat,” ucapnya.

Dalam akhir ceramahnya, Ustaz Das’ad Latif, menyerukan agar masyarakat menggunakan suratul Fatihah sebagai panduan dalam memilih pemimpin, serta memastikan bahwa pilihan yang dibuat sesuai dengan tuntunan agama dan nilai-nilai kebaikan.

Dengan demikian, diharapkan pemilihan pemimpin di masa depan akan lebih berkualitas dan mampu memberikan manfaat yang besar bagi bangsa dan negara.  

(ocha lubianti/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles