23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Raih Suara Tertinggi di PKB, Jatirin Pertahankan Kursi di Bogor Utara

jurnalinspirasi.co.id – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jatirin memastikan diri kembali masuk ke parlemen, usai meraih suara 4.700. Raihan tersebut merupakan suara dari 90 persen dokumen C1 yang dimiliki relawannya.

Diketahui, pria yang akrab disapa Opah itu berhasil mendominasi suara pada hampir semua kelurahan. Di Kelurahan Ciluar, ia berhasil meraih 1.381 suara, Kedunghalang, 582 suara, Tegal Gundil 1.138 suara, Bantarjati 316 suara

Kemudian di Ciparigi 321 suara, Tanahbaru sebanyak 337 suara, Cimahpar 281 suara, dan Cibuluh 344 suara.

Raihan suara Jatirin adalah yang tertinggi di antara calon legislatif asal PKB lainnya.

Sementara itu, untuk suara partai secara keseluruhan PKB berhasil meraih 11.470 suara. Dengan demikian, Jatirin berhak atas kursi ketiga dari sembilan kursi yang diperebutkan di daerah pemilihan (dapil) 5 Bogor Utara.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan diberikan kepada masyarakat terhadap saya. Insya Allah kita akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Jatirin kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut Jatirin, seluruh tim dan relawan masih terus melakukan penginputan suara berdasarkan C1. Sehingga perolehan suara kemungkinan akan terus bertambah.

“Kemungkinan penambahan masih ada, karena sampai sekarang masih ada penginputan dan pengawalan ketat terhadap suara,” ungkapnya.

Kata Jatirin, keberhasilan PKB meraih kursi ketiga di dapil ‘neraka’ tak terlepas dari kerja keras kader PKB, para calon legislatif (caleg), simpatisan, dan Relawan For Jati, yang telah sekuat tenaga berkampanye demi memenangkan PKB.

Lebih lanjut, Jatirin menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengikuti proses penghitungan suara di tiap wilayah, sambil menunggu pengumuman resmi dari KPU.* Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles