25.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Angin Puting Beliung Melanda Perbatasan Sumedang-Bandung, Sejumlah Bangunan Rusak Parah

jurnalinspirasi.co.id – Bencana angin puting beliung terjadi di perbatasan Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung, tepatnya di wilayah Rancaekek, Kecamatan Jatinangor, Rabu (21/2/24) sore.

Angin puting beliung tersebut menerjang kawasan industri. BPBD Sumedang mencatat 6 pabrik mengalami kerusakan yang cukup parah.

Selain itu, angin puting beliung juga merusak bangunan masjid yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Sudah tercatat ada 3 masjid yang rusak di Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinagor, Sumedang.

Dikutip dari detiknews, Kamis (22/2/2024), awalnya detik-detik angin puting beliung menerjang kawasan Sumedang-Bandung viral lewat video amatir yang dibagikan oleh warga ke akun sosial media.

Dalam video amatir tersebut, terlihat benda-benda seperti atap berterbangan diatas. kemudian, terlihat sangat jelas pusaran angin puting beliung yang kehitaman berputar-putar di wilayah tersebut.

Saat ini aparat desa di Kabupaten Sumedang dan Bandung masih melakukan pendataan terkait bangunan yang terdampak akibat bencana angin puting beliung tersebut.

(aliya noermawati/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles