23.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Tahun Gelap Gulita, Warga Babakan Cipeutir Bersyukur Adanya PJU

jurnalinspirasi.co.id – Pemerintah Desa Batutulis, Nanggung, Kabupaten Bogor telah membangun dan memasang sebanyak 25 tiang penerangan jalan umum (PJU) listrik. Diketahui pemasangan PJU di beberapa titik karena ketika malam hari akses menuju  perkampungan keadaannya masih gelap gulita.

“Dibangunnya PJU sangatlah dibutuhkan terutama bagi pengguna jalan saat malam hari. PJU listrik  untuk menerangi terutama di alan lingkungan jalur Kampung  Babakan Cipeutir,” ujar Kades Batutulis Ade Supriatna, Selasa (20/2/2024).

Ade Supriatna menjelaskan, pemasangan PJU di Jalur Babakan Cipeutir  menjadi salah satu prioritas  karena warga  sangat aktif menggunakan jalur itu ditambah  di wilayah itu adanya tempat pemakaman umum.

Sementara warga Kampung Babakan Cipeutir Ust Icang mengakui kondisi jalan gelap yang jauh dari pemukiman Kampung Babakan Cipeutir sekitar sudah  puluhan tahun, namun kali ini  baru tersentuh pembangunan penerangan listrik.

Penerangan listrik itu, kata dia sudah lama sekali ditunggu masyarakat. Alasannya kadang ditengah  masyarakat ada saja warga meninggal pada waktu sore hari. Maka adanya PJU, kini warga merasa terbantu, karena area pemakaman umum yang tadinya gelap gulita kini  keadaanya berubah menjadi terang.

“Untuk itu, dengan adanya pembangunan PJU itu warga harus bersama sama menjaga dan merawat PJU tersebut,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles