30.6 C
Bogor
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

4 Pekerja Alami Luka Bakar Akibat Ledakan di Pabrik Semen Padang

jurnalinspirasi.co.id – Ledakan gas terjadi di pabrik milik PT Semen Padang, Indarung, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (20/2/2024) siang.

Dilansir dari Kompas.com, terdapat empat pekerja yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Kota Padang karena menderita luka bakar akibat ledakan.

“2 orang dari 20 persen luka bakar dan 2 orang lainnya hanya 10 persen luka bakar,” kata Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP M Djamil Padang, Bestari Jaka Budiman.

Bestari menjelaskan, ledakan terjadi pada bagian pabrik yang mengandung gas nitrogen.

Kondisi keempat korban dipastikan dalam keadaan stabil, tetapi dua orang yang mengalami luka bakar lebih dari 20 persen saat ini sedang mendapat perhatian lebih.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menjelaskan bahwa ledakan terjadi saat pengisian gas nitrogen ke dalam tabung akumulator, diduga karena tekanan yang berlebihan yang mengakibatkan percikan api.

“Tidak ada korban meninggal, 1 orang luka memar ringan, 4 orang pekerja yang mengalami luka bakar saat ini sudah mendapatkan penanganan medis,” kata Nur dalam keterangan tertulisnya.

Setelah kejadian, disebutkan bahwa operasi di pabrik berjalan normal kembali. Investigasi lebih lanjut mengenai penyebab ledakan juga dipastikan akan berlangsung.

(wardah arrasyidah hanifah/g-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles