23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Tiga TPS di Nanggung Lakukan PSL

jurnalinspirasi.co.id – Kertas surat suara tertukar terjadi di Nanggung. Sebanyak tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor akhirnya melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), Minggu (18/2/2024).

PSL ini lantaran adanya kertas suara untuk Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Bogor ditemukan memiliki perbedaan berkas suara DPRD Kabupaten Bogor yang tidak sesuai dengan Daerah Pilihan (Dapil).

“Total sekitar ada dua desa yang melakukan PSL diantaranya Desa Kalong Liud dan Desa Nanggung, total keseluruhan dari dua desa tersebut ada tiga TPS yang melakukan PSL,” kata Ketua Panwascam Nanggung, Asep Hudri.

Menurutnya, dari hasil temuan tersebut pihaknya berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Bogor untuk menindaklanjuti sehingga terjadinya PSL.

“Ini dilaksanakan lantaran adanya kertas suara yang ketukar dari berkas suara DPRD Kabupaten Bogor, kertas suara tersebut seharusnya untuk Dapil V akan tetapi berkas yang ada untuk Dapil II,” paparnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya tengah menunggu hasil dari tiga TPS tersebut yang sedang melaksanakan PSL di dua desa tersebut.

“Saat ini ada sekitar 215 suara yang didistribusikan ulang, sesuai dengan instruksi dari Bawaslu Kabupaten Bogor,” tungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles