27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Rahasia Kecantikan Terbongkar, Manfaat Spearmint Tea untuk Kulit Sehat

jurnalinspirasi.co.id – Spearmint tea sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta teh dan kecantikan. Minuman herbal yang berasal dari daun mint segar. Bukan hanya memberikan sensasi menyegarkan, tetapi spearmint tea juga terkenal karena sejumlah manfaat kesehatannya.

Minuman herbal ini dipercaya bisa menyembuhkan jerawat hormonal yang sulit untuk dihilangkan jika merawat kulit hanya dari luar saja. Minuman ini diketahui dapat memberikan efek menenangkan pada kulit, meredakan peradangan, dan memberikan kelembutan alami dari dalam.

Spearmint kaya akan antioksidan dan senyawa alami yang dimiliki oleh daun spearmint, seperti asam rosmarinik, carvone, limonene, mentol, serta sedikit kandungan vitamin C dan mineral.

Dilansir dari Alodokter, Minggu (18/2/2024), minum teh spearmint memiliki efek antibakteri karena kandungan asam rosmarinik dalam tanaman yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di kulit. Selain itu, kandungan ini juga bersifat antiradang, sehingga menenangkan kemerahan di kulit yang disebabkan oleh jerawat.

Daun spearmint juga dapat mengontrol tingkat hormon androgen tubuh. Salah satu penyebab jerawat adalah hormon androgen yang berlebihan pada wanita, yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih yang menyumbat pori-pori kulit.

Untuk merasakan manfaatnya, spearmint tea dapat diminum secara teratur. Dianjurkan untuk mengonsumsinya tanpa tambahan gula atau susu, agar manfaatnya untuk kulit dapat maksimal.

Meskipun spearmint tea memiliki banyak manfaat, penting untuk berkonsultasi dengan ahli kecantikan atau profesional kesehatan sebelum mengubah rutinitas perawatan kulit atau konsumsi minuman tertentu, terutama jika Anda memiliki kondisi kulit khusus atau alergi.

(aliya noermawati/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles