24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Pemuda Jepang, Yusuke Furosawa Berdemo Sendirian Selama 3 Bulan

jurnalinspirasi.co.id – Seorang pemuda Jepang bernama Yusuke Furosawa telah melakukan demonstrasi di jalanan Tokyo sendirian untuk memperjuangkan gencatan senjata di Gaza. Aksinya itu dilaporkan dari salah satu akun Instagram dilakukan selama tiga bulan terakhir.

Pada 29 Oktober 2023, Yusuke Furosawa memulai aksinya dengan menuliskan pesan solidaritas untuk Gaza, Palestina. Setiap hari, ia mengenakan spanduk di lehernya dan menghabiskan satu jamnya di berbagai kota. Berdiri ataupun berkeliling didepan toko dari perusahaan pendukung Israel bahkan kedutaan Israel, menyuarakan dukungan terhadap Palestina.

Meskipun menyadari bahwa tindakannya tidak akan mengubah segalanya, ia yakin pesannya akan tersampaikan ke Palestina.

Dalam menjalankan aksinya, Furusawa sering diejek dan ditertawakan oleh sejumlah generasi muda. Beberapa kali, dia didekati oleh orang yang menegaskan bahwa usahanya dianggap sia-sia dan tidak memiliki dampak pada Jepang. Bahkan, ia disarankan untuk langsung pergi ke Gaza jika ingin terlibat dalam perang.

Namun, Furusawa tidak peduli dengan ejekan tersebut dan tetap yakin bahwa tindakannya adalah respon yang tepat terhadap situasi di Gaza. Ia mengutuk tindakan kejam yang dianggapnya sebagai diskriminasi rasial bahkan genosida dan pembersihan etnis yang harus dihentikan.

Dalam wawancara dengan Arab News Japan, Furosawa menyatakan “Bertindak sendiri berarti saya bertanggung jawab penuh atas tindakan saya. Tidak ada jalan keluar. Itulah mengapa menurut saya penting untuk bertindak sendiri.”

Hingga saat ini, Furusawa tetap berdiri dan mendukung Palestina dengan harapan agar segera tercapai gencatan senjata.

(wardah arrasyidah hanifah/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles