26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

PPS Desa Wargajaya Lantik Ratusan KPPS Tekankan Sukses Tanpa Ekses

jurnalinspirasi – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Wargajaya, Cigudeg, Kabupaten Bogor melantik ratusan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dalam pelantikan yang sebelumnya calon anggota KPPS itu mengucapkan sumpah janji untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dan jujur. Setelah itu, anggota KPPS juga dibekali tugas apel siaga dan orientasi.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung SDN Wargajaya dengan disaksikan oleh aparat Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan dari KPU.

“Di Desa Wargajaya berjumlah 133 orang anggota KPPS yang saat ini dilantik, nantinya akan terbagi di 19 TPS,” kata Endang Hidayatullah yang akrab dipanggil Ipung, Kamis (25/01/2024).

Kata dia, anggota KPPS dilakukan pembekalan apel siaga dan orientasi agar nantinya tercipta pemilu yang damai dan sukses tanpa Ekses.

“Adapun untuk apel siaga dan orientasi itu adalah pembekalan kami untuk anggota KPPS yang nanti menjalankan tugas untuk di pemilu tahun 2024 agar pemilu di Desa Wargajaya ini sukses tanpa ekses,” bebernya.

Sebanyak 5.223 hak pilih di Desa Wargajaya dan petugas KPPS diharapkan bisa menjalankan tugas dengan semangat dan kompak.

“Karena kekompakan dan semangat dimiliki anggota KPPS insya Allah hasilnya pun tercipta pemilu yang sukses tanpa Ekses,” tukasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles