26.6 C
Bogor
Wednesday, February 28, 2024

Buy now

spot_img

Boga Gemoy Ajak Warga Bogor Konsumsi Makanan Sehat

Bogor | Jurnal Bogor
Kota Bogor menjadi kota pertama yang dikunjungi Boga Gemoy untuk mengajak masyarakat mengkonsumsi makanan sehat. Pada acara Boga Gemoy Fest di Taman Ekspresi Sempur, Kamis (18/1/2024), hadir sejumlah Relawan Pengusaha Nasional (Repnas), Boga Gemoy, Gibran Center dan PAN Kota Bogor. Juga hadir Wali Kota Bima Arya dan sang istri, Yane Ardian.

Relawan Pengusaha Nasional (Repnas), Boga Gemoy, Gibran Center dan PAN Kota Bogor melakukan senam.

“Relawan Boga Gemoy mensosialisasikan makanan bergizi. Tujuan kita seluruh Indonesia, supaya program capres 02 (Prabowo-Gibran) tercapai. Program makanan siang gratis akan direalisasikan jika terpilih. Ini stepnya, kemarin tidak sosialisisi seperti ini dan sebelumnya memberikan bantuan langsung, sekarang lebih ke kunjungan, demo masak, dan ada senamnya. Suara di Jabar 60 persen, ingin pertahankan dan persentase ini bahkan harus naik, sehingga kami harapkan Pilpres hanya 1 putaran saja,” kata Sekjen Boga Gemoy, Desi Arianti.

Ketua Penggalangan Relawan Boga Gemoy, Iwan Gunawan juga menjelaskan, Boga Gemor merupakan partner untuk mensuskseskan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami punya program khusus, kebutuhan kita kan sandang, pangan, papan. Kita perkuat di pangannya, Jika konsusmsi masyarakat bergizi tentu generasi emas dapat tercapai. Untuk program makan siang gratis ini untuk semua jenjang SD, SMP, SMA tapi nanti liat prioritasnya, “ jelas Iwan.

Dia juga menyatakan mendukung program Prabowo-Gibran untuk program makan siang gratis karena akan memberikan multiefek.

“Program ini bukan sembarang program. Makan siang dan susu gratis ini multiefek karena akan menggerakan masyarakat pertanian, khsusunya. Susu itu dari sapi dan dibutuhkan peternak sapi, sapi ternak akan diperah dibeli pemerintah untuk dibagikan ke masyaralat. Kita bisa buat pakan ternak, tanam jagung, ampas-ampas juga akan bermanfaat dan itu akan menggerakan ekonomi khususnya di pedesaan,” ungkap Iwan.

Menurut Waketum Repnas Zulfikar, manfaat program Prabowo-Gibran akan kembali ke masyarakat sehingga relawannya akan mensupport kemenangan capres 02. “Kami dukung Prabowo-Gibran, juga bu Ane Ardian ya menjadi caleg di DPR RI,” kata dia.

Sementara pada acara Boga Gemoy Fest di Taman Ekspresi dilakukan demo masak dengan menu Sapo Tahu. Menu makanan ini bahan-bahannya mudah didapat dan murah, namun bergizi.

(asseps.sayyev)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles