27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Rumah Pasutri Korban Longsor di Petir Selesai Dibangun Pemkab

Dramaga l Jurnal Bogor
Rumah milik pasangan suami istri (pasutri) yang meninggal dunia akibat tertimpa material longsor telah direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Korban Rahmat (38) semasa hidupnya  berprofesi sebagai guru ngaji. Pascameninggal dunia bersama istrinya Nurhasanah (35), rumahnya sudah rampung direnovasi dan oleh pihak keluarga rencananya bakal digunakan untuk pengajian rutin anak-anak yang ada di Kampung Sempur Bates RT 01 RW 04, Desa Petir, Dramaga.

Kepala Desa Petir, Sukardi menjelaskan, bencana alam longsornya TPT  yang menimpa bagian kamar tidur rumah warga dan menewaskan pasangan suami-istri, Ustaz Rahmat  dan Eva Nurhasanah  pada Minggu malam (26/11/2023), terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Kejadian ini mengundang keprihatinan bagi masyarakat Desa Petir.

Bupati Bogor Iwan Setiawan bahkan datang ke rumah duka dan memberikan santunan kepada keluarga korban. Tidak hanya itu, memerintahkan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) untuk membangun tembok penahan tanah (TPT) di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah bantuan renovasi rumah korban sudah selesai dikerjakan. Termasuk, renovasi rumah warga yang rusak ringan sebanyak 15 unit  dan pembangunan dua titik TPT dengan total panjang 60 meter,” ujar Sukardi saat meninjau rumah korban  di Kampung Sempur Bates RT 01 RW 04, Desa Petir, Selasa (16/1/2024).

Sukardi mengungkapkan pascarumah korban selesai dibangun, Pemdes Petir langsung serah terima dengan pihak keluarga korban.

Menurut keterangan pihak keluarga, almarhum semasa hidupnya merupakan sosok tokoh agama dan guru ngaji. Rencananya rumah tersebut bakal digunakan untuk pengajian rutin anak -anak dan bakal ditempati oleh orang tuanya Ibu Acih .

“Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor yang sudah merenovasi rumah korban dan rencananya rumah tersebut bakal digunakan untuk pengajian rutin anak-anak,” ungkapnya

Sebelumnya, pasangan suami istri ditemukan tewas di dalam kamar, akibat longsor menimpa rumahnya, di Desa Petir, Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (26/11/2023) malam.

Pasutri yang menjadi korban reruntuhan tanah longsor diketahui bernama Rahmat (38), yang berprofesi sebagai guru ngaji. Sedangkan istrinya bernama Eva Nurhasanah (35). Tim BPBD Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Desa dan warga melakukan evakuasi material longsor. Korban yang meninggal dunia lantas dimakamkan oleh pihak keluarga tak jauh dari rumah korban.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles