27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Muhammad Sabilillah, Caleg DPRD Dapil 2 Kabupaten Bogor yang Peduli Terhadap Lingkungan

Cibinong | Jurnal Bogor
Tak banyak calon legislatif (caleg) yang peduli terhadap lingkungan. Namun bagi Muhammad Sabilillah, caleg DPRD Dapil 2 Kabupaten Bogor yang meliputi Klapanunggal, Cileungsi, Gunung Putri, Jonggol, Sukamakmur, Cariu dan Tanjungsari, lingkungan telah menjadi isu global yang perlu mendapat perhatian serius, dimana sekarang ini kita telah merasakan dampak perubahan iklim.

“Kami menaruh perhatian terhadap program Pulihkan Lingkungan Hidup dengan harapan terwujud kehidupan adil dan lestari untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Sabilillah dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

‘Panginten dipercanten ti Lembur Urang keur Wakil Urang’, begitulah moto Sabilillah. Berlatarbelakang seorang jurnalis juga aktivis lingkungan yang konsisten menyuarakan isu-isu lingkungan di Kabupaten Bogor, Sabilillah sejak 1992-1997 berkarir sebagai guru SMP, pada tahun  1997-2008 jadi penyiar radio FM Nasional,  2008-2023 jurnalis Harian BogorExpress, Rakyat Bogor dan Berita Bogor.

Sabilillah yang mencalonkan diri sebagai caleg dari Partai Ummat, ingin melanjutkan perjuangan yang selama ini ditekuninya dari dalam sistem pemerintahan, diantaranya misinya mencegah alih fungsi lahan, serta memulihkan lingkungan hidup, hutan, ekosistem yang saat ini dalam kerusakan akibat ulah manusianya sendiri. Termasuk melestarikan lumbung-lumbung padi di sektor pertanian perkebunan dan daya dukungnya termasuk generasi muda.

“Salam persaudaraan, salam adil dan lestari. Semoga selalu sehat berkah sukses, dimudahkan urusannya dalam kasih sayang Allah SWT, aamiin,” ucapnya.

(aseps.sayyev)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles