27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Pengembang Cuek, Puluhan Rumah di Amanah Asri 2 Tergenang Banjir

Leuwiliang | Jurnal Bogor
Akibat hujan deras yang malanda kawasan Bogor bagian barat pada Kamis (11/1/2024) sore, membuat puluhan rumah di Perumahan Amanah Asri 2 di Desa Leuwiliang, Kecamatan leuwiliang, Kabupaten Bogor tergenang banjir.

“Setiap kali hujan sebanyak tiga blok diantaranya A, B dan C perumahan disini tergenang banjir, karena saluran air di hulunya kecil sehingga kalau air meluap ke area perumahan,” kata penghuni Perumahan Amanah Asri 2 Iwong kepada Jurnal Bogor.

Dia mengatakan, banjir setinggi mata kaki ini masuk ke dalam rumah. Warga setiap kali hujan harus membersihkannya, bahkan dampak dari itu menimbulkan banyak kerugian pemilik rumah.

“Air masuk kedalam rumah. Pernah hujan deras dan lama air mencapai ketinggian selutut kaki orang dewasa, sehingga banyak barang barang seperti kursi lemari dan peralatan elektronik alami kerusakan,” ungkanya.

Dia membeberkan, dalam hal ini ketidakpedulian pihak pengembang terhadap  perumahan tersebut. Padahal pihaknya sudah beberapa kali membuat laporan dan meminta pertanggung jawaban ke pihak pengembang namun tidak ada jawaban sampai saat ini.

“Warga banyak yang kecewa terhadap pengembangan, karena keluhan warga agar segera diperbaiki saluran air tidak pernah direspons,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles